Website menjadi hal yang sangat krusial dalam menjalan sebuah bisnis di dunia online atau biasa juga disebut dengan dunia maya. Website memiliki peranan yang sangat penting, sebab website menjadi jembatan dari informasi bisnis atau produk perusahaan yang akan ditampilkan di website untuk audiense atau pembaca website Anda.
Nah, jika Anda telah membuat sebuah website, maka Anda sangat beruntung karena sudah bisa memulai menjalankan dan menciptakan uang dari website Anda. Dengan sebuah website Anda dapat dengan mudah menjangkau pengunjung Anda di internet.
Berikut 4 Alasan Terhadap Pentingnya Sebuah Website untuk Perusahaan
1. Kehadiran / Visibilitas Perusahaan
Dengan memiliki website perusahaan, maka akan dapat meningkatkan
visibilitas atau keberadaan perusahaan. Tampilan sebuah website dapat
dijadikan representasi perusahaan tersebut. Dengan demikian website
perusahaan dapat diibaratkan sebagai show room ataupun kantor layanan yang
setiap saat dapat dikunjungi seperti halnya ketika kita
mendatangi kantor perusahaan tertentu.
2. Menyediakan Informasi & komunikasi Produk & Servis
Dalam sebuah website kita dapat memberikan informasi
detil produk dan layanan perusahaan kita. Selain dengan
menggunakan website dalam menyajikan profil produk atau jasa,
sebuah website dapat diperkaya dengan beragam bentuk informasi seperti teks,
gambar, dan bahkan hingga video.
3. Meningkatkan Profit dengan Mendatangkan Calon Konsumen / Klien.
Seiring semakin banyaknya pengguna
internet di Indonesia, maka semakin besar pula potensi
calon konsumen ataupun klien perusahaan Anda. Mengapa? Dengan adanya website perusahaan maka semakin mudah dan cepat perusahaan bisa “mendekatkan” diri dengan calon konsumen atau
klien melalui media website tersebut.
Dengan website perusahaan maka dapat
memberikan opini dan kesan bahwa perusahaan tersebut maju dan modern.
Selain itu, pengunjung website dapat memberikan penilaian
apakah perusahaan tersebut masih beroperasi atau tidak. Hal ini dapat dilihat
dari beberapa komponen seperti :
- Update / pengkinian informasi yang ada di website, apakah informasinya baru atau sudah lama tidak diperbarui.
- Design atau tampilan website, apakah masih menggunakan design lama atau tidak
- Teknologi atau interface yang digunakan, apakah masih menggunakan lama atau tidak.
Dengan beberapa komponen
tersebut, kredibilitas dan kualitas perusahaan dapat terlihat dan
dinilai oleh pengunjung, calon konsumen atau calon klien.
Sudahkah Perusahaan Anda Memiliki Website?

Tidak ada komentar:
Posting Komentar